NEWS
DETAILS
Jumat, 18 Aug 2023 08:27 - Honda Community Jawa Tengah
Berbagai acara di lakukan oleh Komunitas motor dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.
           Kamis  17 Agustus 2023 PHKB  ( Paguyuban Honda Klaten Bersinar ) juga berperan serta merayakan HUT RI ke 78  di konsep ROLLING CITTY KEMERDEKAAN di kemas dengan kesederhanaan tapi penuh makna dan Edukasi Sejarah.  
Acara di mulai pukul 10.00.wib di hal Monumen juang 45 Klaten Utara dengan Momen Pengibaran dan Penghormatan Bendera merah putih di ikuti perwakilan member PHKB dari berbagai i Divisi motor  yang ada di Phkb  Divisi Klassic ,Bebek, Bebek Sport, Matic dan Divisi Sport paguyuban Honda Klaten Bersinar. 
         Setelah acara pengibaran bendera selesai  di lanjutkan dengan Rolling Citty menuju Tempat Bersejarah di kota klaten Monumen TUGU PELURU yang berlokasi di Gunungan Klaten utara di situ Rekan rekam Bikers PHKB bisa mengetahui Para Pelaku dan  sejarah perjuangan pahlawan kota klaten dari Prassati yang ada di area monumen.
           Slesai dari tugu peluru di lanjut Konvoi bareng Menuju Taman Makam Pahlawan RATNA BANTALA di Desa  Bendo Gantungan Klaten Selatan  di lokasi taman makam pahlwan di pandu oleh petugas di beri pengarahan prihal adab dan tata cara di lokasi TMP slesai Doa Bersama di lanjut dengan bersih bersih lokasi yang sebelumnya juga di gunakan utk upacara dan renungan malam dari jakaran terkait.
          Selesai Ziarah di lokasi taman makam pahlawan rombongan lanjut toring menuju Makam Pelaku sejarah kota klaten  Pahlawan yang di semayamkan di pemakaman Umum tepat nya di Makam Wuni di Desa Tuban Wetan Rt 04 Rw O8 Manjung Ngawen Klaten yang sebelumnya Heri Pekings selaku Penasehat PHKB berkoordimasi dengan pihak desa terkait Setelah Doa Bersama di Ceritakan Sejarah singkat Oleh Bapak Mawardi selaku tokoh dan pembina GEMATA wadah perkumpulan pemuda di kampung tersebut dan Mengucapkan banyak terimaksih kepada para bikers komunitas yang sudah menyempatkan Ziarah dan Doa bersama utk selalu.mengenang dan tidak.melupakan sejarah. 
        Ziarah di makam pahlawan yang di semayamkan di pemakaman umum di desa Manjung menjadi  Rangakain giat Penutup dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 Paguyuban Honda Klaten Bersinar dengan harapan bisa mengedukasi kepada member phkb kususnya dan member komunitas yang lain pada umumnya utk tidak melupakan dan terus mengenang sejarah dan para pelaku sejarah.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK