NEWS
DETAILS
Senin, 29 Aug 2022 08:23 - Honda Community Jawa Tengah

Semarang, 29 Agustus 2022 – Penyempurnaan Honda di motor – motor yang dipasarkan di Indonesia selalu dilakukan pada kendaraan  hasil produksinya. Peningkatan itu dilakukan tidak hanya untuk mengikuti tren pasar atau kebutuhan gaya hidup peminatnya, Honda selalu berusaha menyempurnakan kendaraan dengan keseimbangan yang baik dan mudah dikendalikan agar nyaman menyenangkan digunakan oleh beragam ketrampilan pemakainya.  

 

Gaya pengereman yang dihasilkan dituas atau dipedal rem yang Hidrolis (menggunakan oli rem) akan dirubah menjadi tekanan di master rem dan dibantu minyak rem tekanan diteruskan melalui selang agar diterima kaliper (lokasi diroda) sehingga menyebabkan kampas rem didalam kaliper terdorong menjepit cakram bergesekan untuk berhenti berputar.  

 

Tekanan tinggi yang dihasilkan master rem dialirkan kedalam selang rem akan menimbulkan tekanan ke segala arah dan juga kenaikan suhu berpotensi menyebabkan bahan mengembang berpotensi mengurangi respon dan jumlah tekanan yang dihasilkan diujung selang. Kinerja ini sangat mungkin dihasilkan oleh motor – motor yang memiliki mesin high performa terutama akselerasi dan kecepatan tinggi.  

 

Honda ADV160 sebagai motor yang dirancang mumpuni sebagai sarana yang hobi melakukan touring eksplorasi diakhir pekan maupun penggunaan harian, digolongkan Honda termasuk sepeda motor yang memiliki performa yang cukup tinggi. Dengan kemampuan itu Honda meningkatkan performa dibagian pengereman menggunakan selang rem tipe Low Expansion. Keunggulannya yaitu meniadakan berkurangnya tekanan, tekanan lebih presisi, Koefisien ekspansi termal (CTE) mengacu pada tingkat di mana bahan mengembang atau berubah dimensinya karena kenaikan suhu akibat tekanan tinggi lebih rendah, sehingga lebih  memaksimalkan kinerja rem. 

 

“Motor dengan kemampuan mesin tinggi produk Honda telah dilengkapi dengan selang tipe ini yang mendukung kontrol pengereman lebih akurat sehingga mengimbangi kemampuan akselerasi dan kecepatan motor yang dihasilkan mampu meningkatkan keselamatan berkendara yang Cari Aman,” tutup Oke Desiyanto Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah.

RELATED
NEWS