NEWS
DETAILS
Senin, 25 Jul 2022 09:21 - Honda Community Jawa Tengah

SOLO – Salah satu motor favorite yang ditunggu - tunggu bagi pecinta dunia ekplorasi yaitu New Honda ADV 160 telah di launching secara resmi oleh Main Dealer Astra Motor Jateng yang berlokasi di Atrium The Park Mall Solo Baru pada hari Minggu kemarin (24/07/2022). Kegiatan launching yang kembali diselenggarakan secara offline pertama kali sejak pandemi berlangsung ini menerima banyak antusias dari konsumen loyal motor Honda sehingga ribuan orang hadir untuk mengikuti berbagai macam kegiatan yang disajikan. 

 

Mengetahui animo yang luar biasa sejak dilaunching nasional 1 Juli 2022 lalu, Main Dealer Astra Motor Jateng menyiapkan juga area Riding Test New Honda ADV 160 lengkap dengan booth Honda, display unit, apparel & aksesoris New Honda ADV 160, serta tidak lupa membagikan special merchandise bagi seluruh konsumen yang mencoba riding test di area parkiran The Park Mall Solo Baru pada tanggal 23 – 24 Juli 2022. Tercatat 350 orang berhasil mencoba Riding Test New Honda ADV 160 selama 2 hari berlangsung tersebut. 

 

Berbagai aktivitas seru juga dirasa di moment launching New Honda ADV 160 ini seperti kegiatan lomba Mobile Legends Competition yang diikuti 300 peserta, kegiatan KPOP Dance Competition, Community Gathering & Safety Riding Challenges, kegiatan Live Instagram @hondajateng dengan tema “Kupas Tuntas New Honda ADV 160”, special performance dari Owah Gerr Band, dan tidak lupa ada berbagai promo menarik untuk pembelian secara cash maupun kredit New Honda ADV 160.  

 

Pada Press Conference kemarin, Budi Hartanto selaku Marketing Region Head Astra Motor Jateng menjelaskan bahwa sudah melakukan kegiatan touring sebelum diadakannya proses Launching ini sehingga sudah menguji secara langsung bahwa New Honda ADV 160 ini terasa lebih powerful dan tingkat kenyamanannya memuaskan sehingga sangat cocok untuk dipakai dalam penggunaan harian maupun kegiatan touring untuk ekplorasi. 

 

“Harapan kami dengan adanya New Honda ADV 160 ini, para big scooter enthusiast terutama pecinta dunia ekplorasi dapat terpuaskan terutama dengan ditunjang tampilan yang berkelas dan kami optimis New Honda ADV 160 ini dapat terjual 700 unit setiap bulannya di seluruh Jawa Tengah,” kata Budi. 

 

New Honda ADV160 mempunyai desain urban explorer yang kokoh dengan tampilan yang lebih tangguh dan ruang bagasi yang lebih besar (30 liter). Dilengkapi dengan Two step adjustabe windshield membuat aerodinamika membaik. Tinggi jok menjadi 780 mm (berkurang 15 mm dari versi yang lama), dipadukan dengan ground clearance New Honda ADV160 yang cukup tinggi yaitu 165 mm membuat motor ini semakin nyaman saat dikendarai. Ciri khas bagian belakangnya pun tidak hilang, twin subtank rear suspension tetap disematkan untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. Pada sisi keamanan, New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system.  

  

Honda New ADV 160 ini dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS). Khusus tipe ABS, disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC), salah satu fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda dengan fungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari. 

 

Tidak ketinggalan untuk aksesoris dan apparel juga dihadirkan untuk memperkuat kesan berkelas bagi setiap pengguna New Honda ADV 160 ini. Untuk informasi lebih lengkapnya, Main Dealer Astra Motor Jateng juga memperkenalkan aplikasi Motorku X yang ditujukan khusus bagi seluruh konsumen motor Honda sehingga mempermudah konsumen yang ingin melakukan booking service online, melihat katalog terkait berbagai produk motor Honda lengkap dengan aksesoris, parts, dan apparelnya. Bagi pengguna Motorku X di Jawa Tengah dapat memasukkan kode referral HSOSMG dan dapatkan poin untuk ditukar dengan Voucher menarik. 

 

Tidak lupa, setiap konsumen juga diperkenalkan dengan adanya e-wallet Astrapay yang menawarkan berbagai macam cashback special untuk setiap konsumen Honda yang melakukan service motornya diseluruh AHASS di Jawa Tengah. Aplikasi ini telah tersedia di App Store (Apple User) maupun Play Store (Android User). 

 

New Honda ADV160 dipasarkan dengan total 6 varian warna. Tipe ABS tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White yang dilengkapi dengan emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek serta handle bar dan tipe ABS ini dipasarkan dengan harga OTR Jateng 38.970.000.  

 

Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 35.780.000 mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White. 

RELATED
NEWS