NEWS
DETAILS
Selasa, 09 Apr 2019 10:14 - Honda Community Jawa Tengah

SEMARANG - 155 bikers pecinta motor sport Honda CBR dari berbagai komunitas menjadi bagian dalam CBR Trackday 2019 di Sirkuit Mijen Kota Semarang.

Kegiatan yang diadakan akhir pekan lalu itu digelar Astra Motor Jateng, khusus untuk memberikan pengalaman sensasi berkendara kepada penyuka kecepatan menggunakan motor berperforma tinggi di lintasan sirkuit.

Semarang menjadi kota pembuka dari gelaran Trackday 2019 bertajuk Joy of Total Control.

“Kami ingin para pecinta Honda CBR di Jawa Tengah dapat mengekspresikan kesenangannya dalam memacu sepeda motor kesayangannya di lokasi yang memang cocok untuk motornya, yaitu di sirkuit balap secara aman, baik, dan benar,“ tutur Ronaldo.

Sebelum mulai mencicipi performa tinggi Honda CBR, para bikers mengikuti berbagai acara yang menyenangkan sekaligus mengedukasi melalui pembekalan pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara serta teknik balap dari para pebalap yang berpengalaman, seperti demo racing, speedingcornering, dan breaking.

Untuk memberikan wawasan dan informasi mengenai teknik balap, Astra Motor Jateng menghadirkan pebalap senior yang pernah tergabung dalam Astra Motor Racing Team (ART), Wawan Hermawan dalam sesi coaching clinic.

Mahakarya Andhika, PIC Community Astra Motor Jateng mengatakan, trackday kali ini mendapat perhatian lebih banyak dari pada gelaran sebelumnya. Hal itu dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai 155 orang.

“Pesertanya terdiri dari banyak komunitas CBR dari Semarang, Salatiga, Wonogiri, Klaten, Kudus, Kendal, Ungaran, Demak, Brebes, Magelang, bahkan sampai dari Yogyakarta, Cibitung dan Cikarang, dan yang lainnya. Antusiasme peserta tinggi sekali, karena mereka mau menjajal performa motornya di Sirkuit Mijen ini,” jelas Mahakarya.

Setelah dibekali pengetahuan, peserta dapat langsung mempraktikkan ilmu yang telah diperoleh untuk mengaspal di lintasan sirkuit balap.

Pada kesempatan ini, peserta dapat menunjukkan ketangkasannya dalam menggeber motor sport Honda yang berperforma tinggi dan memberikan kenyaman di lintasan sirkuit balap.

Evaluasi dari setiap sesi pada kegiatan ini akan membawa para bikers dapat mengikuti Indonesia CBR Raceday yang akan diselenggarakan sebanyak tiga seri di Sentul International Circuit, Jawa Barat. CBR Raceday seri pertama akan digelar pada 20 hingga 21 April 2019.

RELATED
NEWS