NEWS
DETAILS
Kamis, 06 Feb 2020 12:50 - Honda Community Jawa Tengah

JEPARA — Mengerti akan menjamurnya komunitas sepeda motor Honda, Astra Motor Jateng sebagai Main Dealer motor Honda di Jawa Tengah terus mengadakan kegiatan rutin guna memperat tali silaturahmi antar komunitas.

 

Akhir pekan lalu, Honda Community Jateng yang kepengurusannya berada di bawah Main Dealer Astra Motor Jateng mengadakan kegiatan Bikers Adventure Camp & Workshop Jurnalistik bertema “Aktif Berkomunitas, Cerdas di Internet” di Pantai Bandengan, Jepara (1-2/02).

 

Sebanyak lima puluh dua peserta acara Bikers Adventure Camp & Workshop Jurnalistik berasal dari 13 klub komunitas Honda. Yaitu Vario Riders Jepara Club (VRIJEC), Beat Riders Jepara Club (BRIJEC), Scoopy Owner Jepara (SOJ), Jepara Supra Indie Adventure (JESICA), Jepara Honda Revo Club (JHRC), Jepara Karisma Riders (JEKERS), Legenda Grand Organisasi (LEGASI) Jepara.

 

Lalu Indonesia GL Owner (INDIGLOW) Jepara, Jepara CB Club (JCBC), Honda Mega Pro Club (HMPC) Jepara, Jepara CBR Owner (JECO), Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Jepara, Blade Rider Adventure Jepara (BLAREDT). Mereka  tergabung dalam Paguyuban Motor Honda Jepara (PMHJ).

 

Rendi Pradipta, PIC Community Astra Motor Jateng mengatakan kegiatan ini untuk ajang silaturahmi antar komunitas Honda. Juga sharing mengenai keluh-kesah serta cerita menarik menjadi seorang anggota komunitas Honda, serta sosialisasi mengenai kegiatan komunitas di tahun 2020.

“Kegiatan gathering komunitas kali ini kami kemas dengan edukasi sekaligus bersenang-senang. Di sesi edukasi, kami hadirkan blogger asal Kudus, Muhammad Ghufron yang pernah menyabet ranking 1 di Honda Community.net untuk membawakan workshop jurnalistik dan Thiopilio Dino (Milee.id), seorang instagramer asal Semarang untuk membawakan workshop video dan media sosial,” terang Rendi.

 

Seluruh peserta Adventure Camp & Workshop Jurnalistik berkumpul di depan dealer Astra Motor Jepara untuk bersama berkendara menuju Pantai Bandengan, melewati Tugu Nol KM Jepara dengan menyusuri berbagai macam medan jalur.

 

 Acara kemudian dilanjutkan dengan bersama-sama mendirikan tenda kemah, workshop jurnalistik & media sosial, makan malam dan dilanjut dengan kegiatan sharing. Untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota komunitas, para peserta membuat api unggun dengan diiringi petikan senar gitar serta alunan kendang.

Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama, permainan kerjasama di pinggir pantai, dan dilanjutkan dengan materi selanjutnya yaitu tips berkendara di jalanan off-road menggunakan Honda CRF150L oleh tim Safety Riding Astra Motor Jateng. Rangkaian acara ini ditutup dengan bersih-bersih pantai sebagai komitmen bahwa anggota komunitas Honda yang tidak hanya peduli pada keselamatan di jalan raya, namun juga peduli akan lingkungan.

RELATED
NEWS