NEWS
DETAILS
Jumat, 21 Apr 2023 07:56 - Honda Community Jawa Tengah

Tegal – Mengangkat tema “Rindu Berbuat Kebaikan”, sebanyak 50 Bikers Paguyuban Honda Tegal Community ini melangsungkan Sinergi Bagi Negeri dibulan Ramadhan dengan mengadakan kegiatan Bikers Soleh dan membagikan 300 takjil serta memberikan sembako di area Bale Santai Honda (BSH) kabupaten Tegal pada sore kemarin (20/04/23). 

Mulanya para bikers berkumpul di dealer Astra Motor Tegal 2 untuk melakukan rolling city menuju ke titik lokasi BSH Tegal yaitu di Pondok Pesantren Zaenuddin dan seperti biasa para bikers akan diberikan pembekalan Safety Riding, stretching ringan, pengecekan takjil dan sembako, hingga briefing area rolling city dan titik pembagian takjil yang akan dibagikan bagi pemudik yang melewati Pantura serta menginfokan untuk dapat datang ke BSH Tegal bila ingin beristirahat. 

Sesampainya di BSH Tegal, para peserta beristirahat sejenak di tempat nyaman yang disediakan di lokasi BSH. Ruangan ber-AC dengan alat pijat kaki dan alat pijat leher yang disediakan seakan menjadi daya tarik sendiri untuk dicoba. Para bikers juga diberikan games edukatif terkait bikers soleh dengan cara menjawab tantangan dan soal seputar dengan hadiah menarik. Beberapa bikers juga melakukan Honda Safety Check secara gratis di area service karena esok hari akan melanjutkan mudik bersama dengan keluarganya. 

Jelang buka puasa, acara dilanjutkan dengan kultum yang disampaikan ustad Nasir terkait keutamaan ibadah puasa dan motivasi beribadah sambil menunggu adzan buka puasa bersama dengan aneka makanan yang tersaji mulai dari jus sampai nasi box. Setelah selesai buka bersama para bikers melakukan ibadah sholat berjamaah dilanjutkan pemberian bantuan berupa peralatan kebersihan dan paket sembako untuk pengurus masjid Ponpes Zaenuddin.  

PIC Honda Community Jateng Rendi Pradipta menyampaikan bikers soleh ini merupakan acara tahunan yang ditunggu – tunggu oleh para bikers yang rindu berbuat kebaikan dan membagikan berkah Ramadhan bersama, untungnya BSH Tegal sudah berjalan sejak 19 April kemarin sehingga dapat menjadi tempat titik kumpul bersama yang nyaman dan bersih untuk dapat kami langsungkan kegiatan ini. 

“BSH Tegal ini sekaligus jadi informasi bagi bikers Honda Community Jateng yang ingin mudik melewati Pantura dan istirahat sejenak bisa mampir ke Ponpes Zaenuddin ini. Para Bikers Paguyuban Honda Tegal Community juga tampak nyaman dan antusias saat di BSH Tegal ini,” ucap Rendi  

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK