NEWS
DETAILS
Rabu, 15 Mar 2023 10:27 - Honda Community Jawa Tengah

Bandungan – Dalam rangka melaksanakan gathering tahunan, Honda Community Jateng mengundang perwakilan dari 12 paguyuban dan 21 pengurus daerah club (pengda) motor Honda untuk mengikuti kegiatan Honda Bikers Adventure Camp yang bertempat di Kampung Surga, Bandungan, Kab. Semarang pada tanggal 11 – 12 Maret 2023 kemarin. 80 bikers yang datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah (exclude Kedu, Banyumas) dikumpulkan di Astra Motor Center Semarang lebih dulu untuk melakukan touring bersama. 

Adapun beberapa paguyuban yang tergabung adalah Paguyuban Honda Semarang, Paguyuban Honda Solo, Paguyuban Honda Klaten Bersinar, Paguyuban Honda Kudus, Paguyuban Motor Honda Jepara, Paguyuban Motor Honda Kendal, Paguyuban Motor Honda Salatiga, Paguyuban Motor Honda Pekalongan, Pemalang Honda Association, Honda Tegal Community, Paguyuban Honda Brebes, dan Paguyuban Honda Ambarawa. 

Sedangkan untuk Pengda Club yang tergabung adalah Asosiasi Honda CBR (AHC), Komunitas CBR Indonesia (KCI), CBR Club Indonesia (CCI), Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI), Paguyuban Streetfire Jateng Jogja (PSJJ), Honda Tiger Club Indonesia (HTCI), CB150X Indonesia (CB150X_ID), CRF Region Jateng, Honda PCX Club Indonesia (HPCI), Honda ADV Indonesia (HAI), Vario Jateng dan DIY (V-JAY), Asosiasi Beat Jawa Tengah (ABJAT), Republik Beat Indonesia (RBI), Asosiasi Scoopy Jawa Tengah dan DIY (ASJT'D), Asosiasi Scoopy Indonesia (ASI), Paguyuban Genio Jateng dan DIY, Honda Beat Street Indonesia (HBSI), Federasi Supra Indonesia (FSI), Honda Revo Club Indonesia (HRCI), Honda Sonic 150r Owner Indonesia (HSOI), dan Honda Classic Club Indonesia (HCCI). 

Touring pun berlangsung dengan diikuti hampir semua jenis motor Honda ini (tidak termasuk jenis Big Bike) dan bikers Honda CB150X berada dipaling depan untuk mengawal rombongan. Iringan bikers Honda ini berangkat bersama mulai dari Astra Motor Center Semarang, melewati Tugu Muda, kearah Ungaran, menuju Bandungan, dan berhenti tepat di titik utama yaitu Kampung Surga Bandungan. 

Sesampainya disana, para bikers Honda Community Jateng ini melakukan registrasi, pembagian merchandise, dan pembagian tenda karena malam harinya akan camping bersama. Berbagai kegiatan juga dihadirkan disini seperti pengelolaan dan tantangan komunitas, penerapan logo, pemberian materi “Written Communication Skill”, dan pemberian materi “Safety Riding” yang dibawakan langsung oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng. Tujuan materi disampaikan adalah menggiring anggota community untuk aktif menulis artikel yang nantinya akan diposting dalam web hondacommunityjawatengah.com hingga materi Safety Riding yang berkaitan erat dengan kehidupan berkendara para bikers.  

Panggung hiburan, makan bersama, api unggun, hingga Open Forum dengan tema diskusi “Perkembangan Honda Community Jateng” menjadi agenda pada hari pertama ini. Sedangkan pada hari kedua, para bikers banyak melakukan kegiatan teamwork games dengan harapan semakin eratnya hubungan antar para bikers dari berbagai daerah di Jawa Tengah ini. 

Rendi Pradipta selaku PIC Honda Community Jateng menyampaikan kesempatan emas ini ingin dibuat semenyenangkan mungkin karena kegiatan ini juga adalah wujud nyata guyub rukun antar anggota komunitas motor Honda dari seluruh wilayah Jawa Tengah (exclude Kedu, Banyumas).  

“Berbeda – beda jenis motor Hondanya, tetapi tetap Satu HATI. Kuatnya persodaraan antara dulur motor Honda Community Jateng dapat dirasakan dikegiatan ini karena ada saling bersinergi, aktif, dan saling mendukung antar community yang satu dengan yang lain. Bangga jadi bagian Honda Community Jateng!” ucap Rendi. 

 
RELATED
NEWS