NEWS
DETAILS
Rabu, 01 Mar 2023 08:17 - Honda Community Jawa Tengah

Semarang – Salah satu teknisi Big Bike Honda Astra Motor Jateng siap hadapi gelaran The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 tingkat nasional yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada 2 Maret 2023 mendatang di AHM Safety Riding and Training Center – Jawa Barat.  

 

Budi Hartanto selaku Marketing Manager Astra Motor Jateng menyebutkan bahwa gelaran ini merupakan salah satu upaya AHM bersama jaringan sepeda motor Honda untuk menjaga kualitas pelayanan layanan purna jual motor Big Bike Honda di Indonesia melalui proses kalibrasi kompetensi para teknisi Big Wing Dealer. 

  

The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 hadir dengan rangkain kegiatan kalibrasi teknisi Big Bike Honda dan teknisi sepeda motor Honda Non Big Bike. Dalam menghadapi gelaran tersebut Dwi Sofianto yang merupakan teknisi Big Bike Astra Motor Jateng diperkaya kemampuannya baik dari sisi teori maupun dari praktik melalui pemusatan pelatihan di Astra Motor Center Semarang pada tanggal 6 – 25 Februari 2023. Para peserta mendapatkan beragam bekal kemampuan seperti program pelatihan teori basic dan uji kompetensi engine 500cc hingga 650cc, seputar perawatan, perbaikan hingga diagnosa dari sisi pengetahuan umum, rangka sepeda motor, kelistrikan, mesin hingga bahan bakar sepeda motor Big Bike Honda. 

  

Dwi Sofianto berhasil mengikuti tahapan seleksi dari PT Astra Honda Motor dan saat ini akan melaju ke dalam kompetisi tingkat nasional mewakili Big Bike Astra Motor Jateng. Dalam proses seleksi ini, para peserta ditantang melalui berbagai pengujian seperti teori, praktek meja, dan perawatan berkala. 

 

The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023, hadir dengan menantang para peserta dalam uji dan kalibrasi kompetensi para peserta teknisi secara teori dan praktik hingga proses troubleshooting terhadap sebuah permasalahan sepeda motor Big Bike Honda. Para peserta ditantang mengenai dalam pengetahunan perawatan, perbaikan hingga proses diagnosa permasalahan sepeda motor yang dilakukan secara ujian tertulis, meja kerja hingga troubleshooting. 

  

Dua teknisi Big Bike terbaik dalam kontes The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 akan berkiprah dengan berkompetisi di tingkat international dalam gelaran Asia & Oceania Technical Skill Contest yang diselenggarakan pada bulan Mei mendatang di Thailand. Para perwakilan Indonesia akan menghadapi teknisi dari puluhan negara di benua Asia Pasifik. 

  

Setelah gelaran ini, The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023  kategori Commuter Bike akan hadir bagi para teknisi sepeda motor Honda Non Big Bike. Pada kategori ini para teknisi akan diuji kemampuannya melalui berbagai tantangan seputar teknis sepeda motor Honda. 

 

“Dengan semangat juang dan dedikasi tingginya dalam bidang technical, kami percaya Teknisi Honda Big Bike Jateng kami dapat unggul dan berprestasi di The 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 ini nanti,” yakin Budi. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK