NEWS
DETAILS
Jumat, 24 Feb 2023 10:52 - Honda Community Jawa Tengah

Kudus, 24 Februari 2023 – Memperingati Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023, Team Safety Riding Astra Motor Jateng mengunjungi perusahaan PT Nojorono Tobacco International di Kudus untuk memberikan coaching clinic #cari_aman dalam berkendara yang diikuti sebanyak 300 orang karyawan perusahaannya. 

 

Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) sendiri merupakan bentuk kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat pekerjaan. Dalam hal ini, perusahaan tobacco asal Kudus ini konsen terhadap keselamatan kerja para karyawannya yang rata – rata mengendarai motor untuk mobilitas kerjanya dengan harapan melalui pelatihan ini dapat mengetahui tata cata berkendara yang benar dan meningkatkan kewaspadaan akan keselamatan dalam berkendara. 

 

Kegiatan Coaching Clinic kali ini dilangsungkan selama 3 kali dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang setiap sesinya. Pelaksaan kegiatan dilakukan di 3 lokasi berbeda sesuai area kerja masing – masing yaitu 2 kali di lokasi pabrik dan 1 kali di kantor pusat. Dalam pengajaran ini, Main Dealer Astra Motor Jateng berkolaborasi dengan Satlantas Polres Kudus untuk menyampaikan training dengan pembagian materi teknik dasar berkendara, postur berkendara, pengecekan motor sebelum bepergian, dan regulasi lalu lintas yang berlaku di Indonesia. Materi yang dibawakan ini pun dikemas secara menarik dan disampaikan secara lisan maupun praktek berkendara langsung. 

 

Alfian Dian Pradana selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng menyampaikan harapannya agar setiap peserta mengetahui maksut dan tujuan dari materi yang disampaikan serta menerapkan teori maupun praktek berkendara yang diajarkan dalam kehidupan sehari – hari. 

 

“Melalui coaching clinic ini, kami juga memberikan tips & trik terkait postur tubuh saat berkendara yang diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan sehingga pengendara dapat mengedepankan #Cari_Aman dalam berkendara,” kata Alfian. 

 

Di sesi akhir peserta disuguhi dengan teknik balancing dengan menggunakan plank riding, dan juga dikenalkan dengan layout SIM C berupa U Turn dan zig zag. Hal ini dimaksutkan supaya peserta menguasai teknik keseimbangan dan juga lebih familiar dengan layout SIM C sehingga ketika ujian praktek bisa lulus dengan sempurna dan tidak melakukan tembak SIM C.  

 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK