NEWS
DETAILS
Rabu, 21 Dec 2022 08:21 - Honda Community Jawa Tengah

Klaten – Sejak diumumkan perubahan design terbarunya oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada awal Desember lalu, New Honda PCX 160 menarik banyak perhatian dengan tampilan barunya yang makin mewah, kesempatan istimewa ini tidak dilewatkan oleh komunitas Honda PCX Indonesia (HPCI) untuk menunjukkan tampilan baru ini secara langsung ke anggota komunitas dalam kegiatan PCX Luxurious Ride yang diadakan di Klaten pada Sabtu lalu (17/12/22). 

 

Sebanyak 250 bikers dari 22 Chapter HPCI diberbagai daerah datang ke Bento Kopi Klaten yang dipilih menjadi tempat jalannya kegiatan kali ini. Display unit New Honda PCX 160 langsung menarik perhatian sejak dimulainya registrasi peserta melalui tapping Honda Community ID, para bikers berfoto bersama sambil mengagumi motor ini. 

 

New Honda PCX160 menawarkan varian warna terbaru, yaitu Royal Matte Blue yang hadir dengan kombinasi warna biru di bodi bagian atas dan hitam di bagian bawah, pilihan warna teranyar lainnya Magnificent Red, dan Brilliant Black melengkapi varian Wonderful White yang telah hadir pada tipe CBS dilengkapi dengan penyematan emblem 3D dengan desain teranyar. Sedangkan untuk tipe ABS, warna terbaru yaitu Imperial Matte Blue hadir melengkapi varian warna lainnya yaitu Majestic Matte Red, Wonderful White, dan Glorious Matte Black. Tipe ABS hadir dengan sentuhan velg berwarna burnt titanium dan penyematan emblem 3D berwarna gold yang semakin memperkuat kesan mewah, yang sesuai dengan gaya hidup dan karakter berkendara motor skutik premium masa kini. 

 

Fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik model ini saat melintasi kondisi jalan yang licin. Kehadiran fitur ini mampu memberikan sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini tetap terjaga. New Honda PCX160 mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC-EURO 3. 

 

Dilengkapi fitur Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe mempu memberikan kebanggaan serta tampilan berkelas. Dari sisi fitur fungsional, model premium ini memiliki fitur penyimpanan luggage box terbesar di kelasnya berkapasitas 30 liter yang mampu  menyimpan berbagai perlengkapan sehingga praktis ketika digunakan dalam berkendara. Tampilan digital panelmeter yang canggih dan mudah dilihat serta All LED Lighting System yang menghadirkan kesan canggih, mewah, dan modern. Di wilayah Jawa Tengah sendiri, New Honda PCX 160 ini sudah dipasarkan dengan OTR PCX 160 CBS senilai Rp. 32.370.000 dan OTR PCX 160 ABS dibanderol senilai Rp. 35.660.000. 

 

“Sejak awal saya pilih motor Honda PCX 160 karena suka dengan tampilan dan rasa nyamannya saat digunakan sehari – hari. Buat kerja nyaman, buat tampilan saya percaya diri, buat antar jemput istri anak pun saya gak khawatir. Lihat yang baru ini rasanya ingin kasik tau banyak orang betapa mewahnya New Honda PCX 160 yang sekarang,” ucap Ketua Umum Nasional HPCI Pakde Purwoko saat diwawancara. 

 

Setelah mengupas tuntas tampilan mewah yang memukau dari New Honda PCX 160 ini, para bikers menikmati jalannya acara PCX Luxurious Ride ini dengan diawalinya sambutan hangat dari tuan rumah HPCI Chapter Klaten yaitu Sinyo, ketua panitia dan pelaksana HPCI Jateng Alan, dilanjut ketumnas HPCI Pakde Purwoko, dan mewakili Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah oleh PIC Honda Community Jateng Rendi Pradipta memberikan sambutan secara lengkap kepada para bikers. 

 

Ajang berkumpul, bertukar pikiran, dan bersilahturami ini sekaligus merayakan juga hari jadi HPCI Chapter Klaten yang ke 4. Kesempatan untuk dapat berbagi berkat bagi anak – anak Panti Asuhan pun dilakukan melalui donasi ke Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) Klaten. Kegiatan touring pun tidak terlepas, kali ini touring dilaksanakan menuju venue Honda Modif Contest (HMC) yang terletak di Sleman City Hall, disana para bikers dapat menikmati acara HMC dan menjadi salah satu voters media pick untuk kontestan HMC. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK