NEWS
DETAILS
Kamis, 31 Mar 2022 09:38 - Honda Community Jawa Tengah

Hari 1 pada tanggal 15 Maret 2022

Para Peserta dikasih perbekalan tentang safety riding yang baik di @hondajateng , setelah itu

malam nya kita menyambut rombongan touring dari @ahj_jakarta dan @ikatanmotorhonda.jawabarat

Hari 2 pada tanggal 16 Maret 2022

kami dan Rombongan dari @ikatanmotorhonda.jawabarat dan @ahj_jakarta berkumpul di Astra Motor Semarang @hondajateng untuk melakukan briefing dan pemanasan agar persendian tidak kram waktu riding dan pelepasan touring ke Surabaya dan berkunjung di @mpmhondajatim

Waktu itu cuaca yang panas dan jalanan yang padat merayap membuat rombongan kami pada berkeringat, hehe .. karna masih musim penghujan, jalan Pantura pun pada berlubang, jalan Pantura yang cukup rusak ada di Pantura Pati . Harus berhati hati dalam melewati wisata jeglongan sewu tersebut ????

Hari 3 pada tanggal 17 Maret 2022

kami berkunjung ke main dealer @mpmhondajatim untuk briefing dan pemanasan dulu sebelum melanjutkan perjalanan touring bersama @ahj_jakarta
@ikatanmotorhonda.jawabarat
@hondacommunityyogyakarta
@honda.community.jatim

pemberangkatan di bagi menjadi 2 kloter, Alhamdulillah cuaca waktu itu cerah dan jalanan pun ramai, sehingga kita lebih ekstra berhati hati. Melewati jalan pantura yg pemandangan sangat istimewa dan setelah melewati PLTU Paiton pembangkit terbesar di Asia Tenggara, kami rest sejenak di SPBU Situbondo sekaligus makan siang. Kemudian kami mampir ke AHASS JAYA TERANG Situbondo untuk pengecekan unit motor. Lanjut menuju pelabuhan Ketapang untuk penyeberangan ke bali dan setelah itu lanjut langsung ke ubud serta menikmati dingin nya aspal pulau Bali pada malam hari. Alhamdulillah sampailah kami di penginapan waktu dini hari untuk istirahat

Hari 4 pada tanggal 18 Maret 2022

rombongan touring #hondacommunity melanjutkan perjalanan dari penginapan di Ubud menuju pelabuhan Padang Bai.

Suasana Pulau Dewata bali yang sangat asri dan bangunan bangunan yang khas membuat perjalanan kami semakin semangat, setelah beberapa jam perjalanan, kami akhirnya masuk di Pelabuhan Padang Bai. Proses di Pelabuhan dari antri sampai mau masuk kapal sekitar 4 jam lebih, dan perjalanan kapal ke pelabuhan Lembar sekitar 4 jam lebih. Sesampai di Lembar pada malam hari, kami langsung disambut hangat dari honda asosiasi lombok. Setelah itu kami diantar ke penginapan, dan rombongan touring #hondacommunity #gaskemandalika pun istirahat

Hari 5 pada tanggal 19 Maret 2022

start dari hotel menuju sirkuit untuk menonton kualifikasi sekitar pukul 10 pagi, kami melakukan perjalanan menggunakan Bus. Alhamdulillah cuaca cerah membuat kami semangat untuk menonton kualifikasi tersebut.

Rombongan dari #hondacommunity pun balik ke hotel sekitar jam 3 sore untuk mengambil motor, kemudian kami pun riding ke Lombok Utara untuk menuju MALAKA, lelah pun sedikit berkurang setelah melihat pemandangan laut dan perbukitan yang menakjubkan. Hari sudah mulai gelap, kami pun menuju rumah makan dan setelah itu kembali lagi ke hotel untuk istirahat

Hari 6 pada tanggal 20 Maret 2020

dimulai dari hotel pukul 9 pagi, rombongan Honda Communitrip menuju ke Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan race MotoGP

Meskipun cuaca habis hujan, Race tetap berlangsung sangat seru, tapi sayang sekali pembalap repsol honda atau marc Marquez tidak bisa ikut race karena terjatuh saat lagi pemanasan, semoga kondisinya bisa pulih lagi dan bisa ikut race selanjutnya . Aamiin
Setelah nobar race MotoGP, kami melanjutkan untuk makan malam bersama, tentunya makanan khas Pulau lombok lurr, yaitu Ayam Taliwang, setelah perut kenyang waktunya untuk kembali ke hotel untuk istirahat

Hari 7 pada tanggal 21 Maret 2022

Setelah kami check out dari hotel Aston inn Mataram, rombongan touring Honda Communitrip melanjutkan perjalanan menuju ke daerah mekaki.

Keindahan alam di daerah mekaki sangat indah sekali lurr, lelah pun menjadi berkurang setelah melihat banyak perbukitan disertai lautan biru yang mempesona. Setelah puas dari mekaki hill, kami lanjut langsung ke pelabuhan Lembar untuk melanjutkan perjalanan ke Pulau Dewata Bali

Hari ke 8 pada tanggal 22 Maret 2022

pagi hari sampailah kami di Pulau Dewata Bali, melanjutkan perjalanan dari pelabuhan Padang Bai bersama rombongan dari AHJ Jakarta menuju ke rumah Bli @kuchinkblits sebagai PIC Bali untuk shilaturahim.

Sebelum melanjutkan perjalanan, kami pun diajak Bli @kuchinkblits untuk makan siang bersama di rumah makan seafood sekaligus perpisahan dengan rombongan @ahj_jakarta yang langsung lanjut menuju pelabuhan Gilimanuk.
Kemudian kami menuju penginapan di daerah Kuta Utara untuk menyusul rombongan dari @ikatanmotorhonda.jawabarat , sore hari nya kami pun refreshing sejenak ke pantai.

Hari 9 pada tanggal 23 Maret 2022

start setelah sholat subuh dari penginapan di Kuta Utara, kami langsung menuju pelabuhan Gilimanuk untuk kembali ke Pulau Jawa bersama @ikatanmotorhonda.jawabarat

Setelah sampai pulau jawa, kami pun memutuskan untuk pisah dari rombongan @ikatanmotorhonda.jawabarat . Kami pun sedikit explore di Alas Purwo Banyuwangi, disana tempat nya sangat sejuk dan asri, dan tidak lupa kami juga mampir ke pura dan pantai di kawasan Alas purwo tersebut.
Hari sudah mulai gelap, kami melanjutkan perjalanan ke arah Situbondo dan hujan pun mulai turun, kami memutuskam untuk bermalam di Situbondo.

Hari terakhir ke 10 pada tanggal 24 Maret 2022

start dari Situbondo selepas habis subuhan. Cuaca cukup cerah setelah semalaman hujan, tujuan perjalanan langsung menuju ke Semarang. Perjalanan pun cukup lancar tanpa trouble, tapi jalanan yang kami lalui lumayan ditemui jeglongan sewu atau jalanan yang sedikit rusak. Hehe

Cuaca yang panas membuat kami cukup sering istirahat, waktu menunjukkan sudah waktunya makan siang, mampir lah kami di Jombang agar pondasi kembali kokoh lagi, hehe.

Kami tiba di Semarang pukul 9 nan malam. Setelah itu rombongan kami pun berpisah di @hondajateng dan pulang menuju rumah masing masing. Dan sampailah saya di Kab. Jepara setelah hampir menempuh jarak hampir 2000 KM Pergi dan Pulang ke Jepara tercinta. see you next time Honda Communitrip