NEWS
DETAILS
Kamis, 31 Mar 2022 09:31 - Honda Community Jawa Tengah

Memiliki motor bertangki kecil bukan suatu alasan gabisa touring jauh, Ade Alfin Putra Dewanto atau biasa disapa Mas Boy salahsatu member Ikatan Honda Supra Solo yang tergabung dalam Honda Community Jawa Tengah.

"Saya Touring jauh berani diadu, selain motor saya berkapasitas mesin 150cc dan memiliki tangki yang kecil, tapi ngiritnya minta ampun!. Ngisi bensin Rp30.000,00 sudah Full Pertamax , Saya lihat di Indikator Pompa Bensin dapat 3,33 Liter bisa mencapai jarak 160 km. Start

 

launching dari Semarang bisa sampai Rembang perbatasan Jawa Timur" Ujar Mas Boy salah satu anggota Pengurus Paguyuban Honda Solo (PHS) .

Honda ndue gawe, memberikan kesempatan bagi Komunitas untuk bisa nonton bareng MotoGP di Mandalika Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Golden Tiket yang diberikan oleh Honda Community Jawa Tengah. Golden Tiker Sendiri didapatkan dengan mengikuti Lomba Virtual dari Astra Motor Jawa Tengah dan Honda Community Jawa Tengah dan Mas Boy ini salah satu pemenangnya.

 
 

 

 

Pemenang Golden Tiket Nonton MotoGP berkumpul di HSO Astra Motor Jawa Tengah tanggal 15 Maret 2022 untuk pembekalan materi Safety Riding terlebih dahulu oleh mas Fian Pradhana salah satu Instruktur Safety Riding dari Honda Community Jawa Tengah.

"Saya geleng-geleng kepala, ternyata banyak materi yang saya pelajari dan persiapan yang harus dilakukan sebelum berpergian jauh , jadi serasa lebih siap dan aman nantinya" ujar Mas Boy.

 

 

Touring ke Mandalika ini berangkat tanggal 16 Maret 2022 melalui rute Semarang - Surabaya- Pasuruan-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi- Bali-Lombok. Terdapat 3 Checkpoint tempat bermalam yaitu di Surabaya, Bali dan Lombok. Menguji Akselerasi dan Performa motor bebek Supra 150cc yang diluar ekspetasi sangat tangguh, tahan banting dari segala medan. Jalur Pantura terkenal dengan jalur banyak kerusakan dan sedang dalam masa perbaikan. Jalan bergelombang bahkan berlubang diterjang habis dengan Bebek Supra ini.

"Akselerasi motor enak dan Suspensi motor saya juga empuk saat di jalan berlubang, sudah ga heran lagi kenapa motor ini sebenarnya mengusung konsep advanture ternyata buat jalanan jelek enak-enak saja dilalui" jelas Mas Boy

Sesampainya di Banyuwangi, perjalanan dilanjut menggunakan Kapal dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk di Bali. Estimasi perjalanan laut membutuhkan waktu 60 menit. Perjalanan dilanjut sampai ke Ubud di Bali untuk beristirahat satu malam disana. Sejenak menikmati keindahan Pulau Dewata, mencari objek fotogenik. Kemudian perjalanan dilanjut ke Pelabnuhan Padang Bai menyebrang lagi menggunakan kapal ke Pelabuhan Lembar.

 
   

Penyambutan Honda Communitrip Gas Ke Mandalika oleh Honda Asosiasi Lombok

Touring ke Mandalika tidak hanya sekedar mengunjugi Sirkuit ,tetapi berhasil mengeksplor keindahan kota Lombok, tepatnya di bukit Mekaki yang sedang berlangsung dibuat tugu persaudaraan bersama teman-teman Honda Asosiasi Lombok (HALO).

"Healing menikmati keindahan Pulau Lombok naik Supra memang asik banget, ketemu kawan baru, menambah sedulur, ajimumpung main diakomodasi sama Honda Community, sebelum balik kanan ke pulau Jawa lagi" Cuitan mas Boy.

Bukan Tanpa Sebab, di bukit Mekaki ini dibangun Tugu Persaudaraan, Hal ini bertujuan untuk tempat berkumpulnya para Bikers di bukit ini. Bukit ini berpotensi menjadi tempat tujuan wisata para Bikers disisi lain keindahan alam dapat terlihat dari ketinggian. Rintangan bukit sangat mudah dilalui dengan Honda Supra GTR 150, Stabilitas dan Durability motor yang sangat tangguh. Dengan berat Rider yang lumayan berat, Handling masih bisa terkontrol dengan baik saat di tanjakan, tikungan kanan maupun kiri.

 

Selepas berekreasi menikmati indahnya alam Lombok, langsung tancap gas kembali ke pulau Jawa melalui Via Darat seperti rute yang dilalui saat berangkat. Jarak Total yang dilalui dari berangkat hingga pulang adalah 1700km jauhnya.

Berpose dii bukit Mekaki

 

 

 

Ade Alfin Putra Dewanto saat nonton Moto GP di Sirkuit Mandalika bersama Honda Community Jawa Tengah pemenang Golden Tiket

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK