NEWS
DETAILS
Senin, 22 Nov 2021 08:46 - Honda Community Jawa Tengah

Mandalika, Lombok - Sebanyak 236 bikers Honda dari seluruh Tanah Air memberi semangat para pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang bertanding di putaran pamungkas Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 19-21 November 2021. Dukungan disampaikan dalam kegiatan “Meet and Greet” secara virtual (19/11) dan perwakilan dari mereka menonton langsung gelaran balap di sirkuit kebanggaan bangsa, Pertamina Mandalika Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (20-21/11).

Keakraban dan pesan motivasi terus mengalir dari para bikers yang mengikuti kegiatan “Meet and Greet” bersama pebalap Honda yang akan bertanding di IATC. Tak hanya para bikers, pebalap kelas dunia dari Honda Racing Corporation (HRC) Team, Alvaro Bautista dan Leon Haslam, yang balapan di sirkuit yang sama pada ajang FIM Superbike World Championship (WSBK) juga turut memberi motivasi bagi para pebalap muda Indonesia tersebut.

 

“Program pembinaan yang sangat bagus untuk perkembangan pebalap-pebalap muda dan jika program ini ada waktu saya masih muda, tentunya saya akan menjadi pebalap yang lebih baik lagi”, ujar Pebalap HRC, Leon Haslam yang turut mengungkapkan apresiasinya atas pembinaan balap dari AHM.

Saat balapan IATC berlangsung, sebanyak 50 bikers Honda hadir mendukung langsung dari sirkuit Mandalika. Antusiasme yang sama juga ditunjukkan ratusan bikers Honda lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia yang menunjukkan dukungannya melalui aktivitas nonton bareng gelaran balapan di wilayahnya masing-masing.

 

"Senang sekali dapat menjadi bagian dari bikers Honda yang menyemangati langsung pebalap Indonesia binaan AHM di sirkuit Mandalika. Honda Communitrip Goes to Mandalika juga memberi pengalaman baru yang berkesan karena selain dapat menyaksikan balapan tingkat internasional, kami juga dapat kembali bersilahturahmi dengan para pecinta motor Honda dari berbagai wilayah,” ujar Yuli Israno Ketua Honda Asosiasi Lombok.

 

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan bikers Honda dari berbagai wilayah di Indonesia sangat antusias mendukung pebalap binaan AHM dalam mengukir sejarah pertama di sirkuit Mandalika. Berbagai bentuk dukungan diwujudkan para bikers dalam bentuk semangat motivasi, kekompakan, serta doa yang dipanjatkan untuk enam pebalap Indonesia pada seri pamungkas IATC 2021. 

 

“Terima kasih untuk dukungan seluruh bikers Honda terhadap pebalap binaan AHM di sirkuit Mandalika. Semoga perjuangan para pebalap muda ini menginspirasi kita semua untuk terus semangat pantang menyerah dalam upaya berkarya memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia yang kita cintai,” ujar Andy.

 

Dukung Pariwisata Lombok

 

Sebelum menyaksikan dan memberi dukungan langsung para pebalap binaan AHM pada ajang balap IATC di sirkuit Mandalika, AHM bersama main dealer Astra Motor Nusa Tenggara Barat mengajak bikers Honda touring jelajahi pulau Lombok. Bertajuk Honda Communitrip Goes to Mandalika, kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas sesama bikers saat mengeksplorasi keindahan pariwisata Lombok.
 

Para bikers Honda menikmati suguhan keindahan alam dan mengikuti beragam rangkaian kegiatan saat mengunjungi destinasi wisata di Pulau Lombok. Mengedepankan keselamatan berkendara, para peserta dibekali edukasi safety riding sebelum perjalanan touring. 

 

Para bikers juga telah mengikuti program vaksinasi pemerintah dosis lengkap dan melakukan test PCR sebelum melakukan perjalanan. Penyelenggaraan sepanjang acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

 

“Kami ingin touring seru ke berbagai destinasi wisata Lombok yang dikunjungi serta aksi sosial yang dilakukan para bikers dapat memberikan pengalaman istimewa serta dapat meningkatkan solidaritas sesama pecinta motor Honda meski dilakukan dalam kelompok terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," ujar Andy.

 

Menuju berbagai destinasi khas dan unik di Lombok, para bikers memulai perjalanan city rolling yang nyaman dan aman bersama motor skutik penjelajah yang tangguh Honda ADV150 dalam menaklukan beragam kondisi jalan. Mereka menyusuri keindahan jalur pantai Mekaki Sekotong, pantai Selong Belanak, Desa Adat Sade, serta menikmati indahnya panorama alam khas lereng Gunung Rinjani yang berkelok-kelok, serta rute perjalanan eksotis di sekitar Taman Wisata Pusuk Sembalun.

 

Dalam touring bersama skutik yang sarat dengan fitur kenyamanan, perjalanan bikers Honda dilanjutkan dengan melintasi garis pantai Senggigi Lombok dengan hamparan gradasi warna pasir putih dan hitam serta kombinasi air laut biru toska berpadu dengan buih-buih putih ombak.

 

Keindahan alam yang mengesankan dan keseruan penjelajahan jalan yang ditempuh para bikers Honda selama perjalanan touring akhirnya finish di dealer Honda Krida Mataram.

 

"Touring kali ini sangat mengesankan. Kami bisa bersama-sama menjelajah Lombok, sekaligus menyemangati balapan perdana pebalap muda binaan Astra Honda Motor di sirkuit yang lagi ngehit di Mandalika," ujar Agus Mawirawan anggota  Komunitas Honda Asosiasi Lombok.

 

Sepanjang touring berlangsung, beragam kegiatan interaktif dilakukan para bikers seperti mini gathering, berbagi ilmu sesama bikers yang semakin menambah keakraban dan memperkuat solidaritas sesama pengguna motor Honda. 

 

Tidak ketinggalan, semangat brotherhood juga diwujudkan dalam aksi nyata berupa donasi bantuan kebutuhan masyarakat desa Bayan Lombok serta melakukan aksi penyelamatan lingkungan di kawasan wisata pantai Cemara Sekotong Lombok.

 

Selama mengikuti kegiatan ini, para bikers Honda menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Para bikers juga sudah divaksin dengan dosis lengkap serta melakukan swab antigen ataupun test PCR sebelum kegiatan.

RELATED
NEWS