NEWS
DETAILS
Senin, 25 Oct 2021 13:29 - Honda Community Jawa Tengah

Semarang – Dalam rangka menyambut Honda BeAT Day, Bikers Honda yang tergabung dalam komunitas BeAT Rider Owner Solo (BROS) dan Paguyuban Honda Solo tergerak hati untuk membagikan berbagai vitamin, apd hazmat, suplemen, masker, hand soap, dan hand sanitizer ke Puskesmas Kartosuro 1 Solo kemarin (23 September 2021). 

Dengan mengangkat tema “Satu Hati Kita Peduli”, sejumlah 20 anggota komunitas bersama dengan Astra Motor Jateng menunjukkan kepeduliannya kepada nakes dan diharapkan mampu menumbuhkan semangat solidaritas komunitas Honda untuk tetap peduli kepada masyarakat dan tenaga kesehatan. 

Daryanto selaku ketua komunitas Honda dari BeAT Rider Owner Solo mengatakan bahwa penting untuk mengingat setiap jasa dari garda terdepan yang berjuang keras disaat pandemi melonjak tinggi di Indonesia, perhatian seperti ini sangat perlu masyarakat tunjukkan sebagai bukti kepedulian kita juga kepada para tenaga kesehatan. 

Pada kegiatan ini, komunitas melakukan berbagai kegiatan mulai dari Riding bersama dari titik kumpul di dealer Honda PKK Solo melewati fly over Slamet Riyadi dan berbagi di Puskesmas Kartosuro 1, setelah itu menuju ke Street Art Solo untuk games Photo BeAT Contest para anggota komunitas. 

Setelah puas berfoto, anggota komunitas melanjutkan perjalanan menuju ke Dawai Coffee untuk lanjut gathering komunitas, makan bersama, main games Quizizz Safety Riding berhadiah, dan membuat video reels yang tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan.                

“Bila hanya riding dan gathering seperti biasa, hati ini terasa ada yang kurang, justru karena dibumbui dengan kegiatan kepedulian sosial seperti berbagi kepada nakes, kegiatan ini terasa lebih lengkap. Kedepannya kami ingin membuat acara kami semakin berdampak dan menjadi contoh bagi komunitas lain untuk peduli kepada sesame,” tutur Daryanto. 

Seperti yang kita tau, produk BeAT Series sendiri merupakan motor popular yang sangat diminati oleh masyarakat Jawa Tengah karena lincah, tampil stylish, dan mudah dikendarai untuk aktivitas kegiatan atau pekerjaan sehari – hari.  

Beberapa waktu yang lalu, BeAT series juga memunculkan variasi warna dan strip spesial pada New Honda BeAT dan New Honda BeAT Street sehingga skutik ini tampil lebih modern dan ekspresif.  

Honda BeAT series menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI eSP (enhanced Smart Power). Mesin terbaru ini mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm.  

Melalui tes internal dengan metode ECE R40, terlihat bahwa konsumsi bahan bakar BeAT ini mampu menempuh 60,6 km/liter dengan fitur ISS on sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar, dengan begitu Honda BeAT siap menemani perjalanan setiap konsumen setianya. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK