NEWS
DETAILS
Kamis, 16 Sep 2021 12:46 - Honda Community Jawa Tengah

Komunitas Honda Rebel Community Indonesia (HRCI) Chapter Jateng beserta dengan komunitas Honda Big Bike Jateng tergerak untuk menunjukkan kepeduliannya dengan cara memberikan sumbangan dalam acara “Vaksinasi Roemah Difabel” yang diadakan oleh Komunitas Sahabat Difabel pada Kamis pagi kemarin (9/9) di Gedung Kesenian Sobokarti Semarang.  

 

Dengan mengumpulkan dana dari setiap member komunitas, sejumlah 50kg beras telah berhasil disumbangkan kepada 100 sahabat difabel melalui perwakilannya, Ronny selaku sekretaris komunitas HRCI Chapter Jateng dan Chacha Herdiyanto selaku perwakilan komunitas Honda Big Bike Jateng. 

 

“Sejak terbentuknya komunitas HRCI Chapter Jateng pada 26 Februari 2020 lalu, kami bersama dengan komunitas Honda Big Bike Jateng telah bertekad untuk selalu konsisten membantu masyarakat yang memerlukan bantuan ditengah pandemi, terutama sahabat kami kaum difabel. Kami berharap sumbangan ini dapat sedikit meringan kebutuhan sahabat – sahabat kami,” tutur Ronny. 

 

Komunitas Sahabat Difabel sendiri merupakan komunitas yang terbentuk dari dasar kepedulian kepada penyandang difabel dengan cara memberikan pelatihan dan pemberdayaan bagi mereka yang sudah lulus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) supaya dapat hidup mandiri.  

 

Lia selaku koordinator dari Komunitas Sahabat Difabel menjelaskan kepada para donatur bahwa sejak pandemi berlangsung, telah banyak sahabat difabel yang terdampak efeknya dari segi perekonomian, hingga harus kehilangan mata pencahariannya.  

 

“Terima kasih kepada seluruh bapak/ibu donatur yang telah mengirimkan bantuannya dan menunjukkan kepeduliannya kepada sesama kita sahabat difabel,” sebut Lia. 

 

Adapun beberapa donatur yang turut berpartisipasi dalam sumbangan bagi yaitu Ibu Tia Hendi (Istri Walikota Semarang), NN, Ibu Diana Dee, Ibu Toetik Sunirman, Ibu Eva, Bapak Ronny HRCI dan Honda Big Bike Jateng, Kantor Bapak Ronny. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK